ImagicBlueprint.Com

11/06/10

Pengumuman, Game-Game Nge-Top di Facebook Terjungkal

Sosial game telah menjadi satu bagian dari zona video game yang mengalami pertumbuhan sangat cepat, tetapi akhir-akhir ini satu kelompok terjatuh dalam masa-masa sulitnya. Banyaknya game-game top di Facebook yang telah mengalami over populasi dalam beberapa bulan terakhir.

Semuanya itu tidak hanya mengalami pasang surut setiap harinya diantara para pengguna maupun game-game itu sendiri, atau pun keduanya. Berdasarkan angka-angka yang berasal dari Inside Social Games  itu sendiri, 23 dari 25 game-game terbesar Facebook mengalami kehilangan pengguna/gamer bulanannya pada Juni, rata-rata sebesar 20%.

Untuk kebanyakan game, penurunan tersebut terjadi pada bulan kedua, dan meskipun banyak game yang pengalami pertumbuhan penggunanya -- indikasi para gamer yang tersisa memiliki keterikatan yang meningkat dengan game-game mereka-- berita tersebut benar adanya sehingga membuat kening berkerut para pengembang game sosial di seluruh dunia.

Titik peninjauan industri terhadap Facebook itu sendiri mengalami penurunan angka pengguna, terlebih khusus saat perusahaan tersebut mengubah kebijakan terhadap sejumlah game sosialnya pada bulan Maret ini, sebuah pergerakan Facebook diuraikan pada saat mengupayakan adanya interaksi "lebih mengefektifkan, bersih, dan sedikit spam untuk para pengguna."

Banyak game yang mengalami pengalihan cepat langsung mengirimkan email pemberitahuan, tetapi tidak semua para pengguna game memerlukan pengubahan kebijakan yang dibuat oleh "mereka". Pengubahan hanya akan menuju pada berkurangnya jarak penglihatan terhadap game di Facebook oleh banyak pemainnya.

Zynga juga menjalani pembaruan pada gamenya, Wild West-bertemakan FrontierVille, dalam minggu ini. Dirancang oleh Brian Reynolds, seorang gamer yang akan mengingatkan kembali pada kerjanya dengan strategi klasiknya seperti pada Civilization II, yang memiliki julukan "Oregon Trail meets Little House on the Prairie meets Farmville." Itu merupakan game sosial pertama milik Reynold, dan sebuah percobaan disengaja untuk menjangkau lebih banyak pendengar yang berbeda daripada game-game sosial yang ada yang telah mengalami pencapaiannya. Dia berharap sebanyak 5 juta Facebooker akan mencoba sendiri game tersebut pada pekan ini.

Mengejutkan, penurunan justru memberikan berkah yang luas terhandap game-game Facebook yang lebih kecil, banyak diantara mereka yang memperlihatkan pertumbuhan signifikan terutama pada para pengguna hariannya. Para "pemanjat" game terkemuka termasuk Zynga Mafia Wars-- satu diantara original jaringan sosial yang mengalami kejeblokan hit-- dan judul-judul game baru seperti EA Sport FIFA Superstarts, dirilis bertepatan dengan pergelaran Piala Dunia (World Cup) 2010.

Semoga info yang saya sampaikan sedikit memberi manfaat bagi para gamer di facebook. Mohon koreksi kalau ada yang keliru dari ulasan tersebut.

sumber: www.videogames.yahoo.com

Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar

Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing