ImagicBlueprint.Com

10/06/10

Cukup 1 Klik untuk Gmail, Voice Chat, Video Chat

Salah satu layanan google dalam hal ini Gmail sebagai salah satu layanan email terbesar saat ini telah meluncurkan beberapa fitur barunya. Tentunya dengan fitur-fitur baru tersebut lebih memudahkan dalam penggunaannya.

Seperti dilansir melalui Softpedia, Kamis (10/6/2010), Google sebenarnya telah menyematkan banyak fitur baru yang mendukung layanan suara, video dan grup chat ke dalam Gmail. Kini, Google pun semakin mempermudah penggunaan semua layanan tersebut hanya dengan satu tombol.



"Video chat, voice chat, dan group chat telah tersedia dalam waktu yang cukup lama di Gmail namun penggunaannya ternyata belum maksimal. Pasalnya, penggunaan satu fitur akan membutuhkan window baru. Namun mulai sekarang, fitur-fitur tersebut dapat dijalankan hanya dengan satu klik saja," ujar salah satu desainer tampilan Gmail Josh Teague.

"Salah satu keuntungan untuk memunculkan pilihan chatting ini adalah kemungkinan penggunaan layanan bagi mereka yang belum memiliki chat plugin untuk suara dan video," jelasnya.

Membuat orang untuk menggunakan fitur chatting ternyata cukup mudah. Hal ini dikarenakan layanan ini merupakan perkembangan dari email yang membuat orang menyadari bahwa mungkin akan lebih mudah untuk menggunakan fitur chatting terintegrasi daripada berkirim email singkat.

Dengan jendela chatting yang baru, semua fitur ini tersedia dari tombol di toolbar atas. Ketiga tombol, dari kiri ke kanan, video chat, voice chat dan chat grup. Ada juga menu tindakan, yang memungkinkan pengguna untuk 'bersembunyi' atau memblokir peserta lain. Akhirnya, jika teman chatting tidak memiliki plugin video dan suara diinstal, seseorang dapat mengundang mereka untuk melakukannya hanya dengan mengklik sebuah tombol pada toolbar obrolan.

Selamat mencoba Gmail Anda. Bagi yang belum punya akun Gmail, silakan anda bisa membuatnya dengan mudah dalam waktu beberapa menit saja.

sumber: okezone.com

Bookmark and Share

0 comments:

Posting Komentar

Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing